Home » , » Intip Kemegahan Met Gala di Film Ocean’s Eight (2018)!

Intip Kemegahan Met Gala di Film Ocean’s Eight (2018)!

 

Intip Kemegahan Met Gala di Film Ocean’s Eight (2018)!

Oleh Indah K. Herliani

G1. Poster Film Ocean’s Eight (2018)

Judul : Ocean’s Eight (2018)

Genre : Comedy, Action, Crime

Sutradara: Gary Ross

Aktor : Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway

Siapa sih yang tidak tahu Met Gala? Acara fashion tahunan terbesar yang diselenggarakan di Metropolitan Museum of Arts, New York City ini selalu dihadiri bintang-bintang besar dari berbagai industri, seperti fashion, film, media sosial, dan olahraga. Acara ini rutin dilaksanakan pada hari Senin pertama di bulan Mei, dan selalu mengusung tema spesifik yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 ini, Met Gala bertemakan “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”. Menarik, ya? Sayangnya tidak semua orang bisa hadir dalam acara ini. Seorang publik figur harus dianggap influential dan relevan bagi masyarakat saat ini untuk mendapatkan undangan.

Eits, tenang saja! Kamu tidak perlu menunggu undangan untuk dapat merasakan kemewahan dari Met Gala. Seluruh kemegahan dan keseruan acara ini dapat disaksikan melalui film Ocean’s Eight (2018). Film ini dibintangi oleh aktor-aktor berkelas Hollywood, seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Sarah Paulson, Anne Hathaway, Helena Bonham-Carter, dan Awkwafina. Sandra Bullock berperan sebagai Debbie Ocean, seorang ex criminal yang baru bebas dari penjara. Saat orang-orang percaya bahwa ia tidak akan melakukan tindak kriminal lagi, ia ternyata sudah menyiapkan rencana yang matang untuk merampok kalung berlian bernama “The Toussaint”. Dengan bantuan rekannya Lou (Cate Blanchett), ia merekrut perempuan-perempuan lain untuk melengkapi tim perampok yang ia impikan. Rose Weil (Helena Bonham-Carter) merupakan desainer fashion yang bertugas untuk mendandani Daphne Kluger (Anne Hathaway) pada Met Gala. Amita (Mindy Kaling) bertugas sebagai tukang perhiasan yang membongkar dan menyusun ulang The Toussaint. Constance (Awkwafina) menjadi pencopet handal yang menggunakan keahliannya untuk mengambil kalung berlian dari leher Daphne Kluger. Tammy (Sarah Paulson) menyelundupkan mesin-mesin canggih untuk memudahkan aksi mereka. Dan Nine Ball (Rihanna) berperan sebagai hacker ahli yang membobol sistem keamanan Met Gala. Kedelapan perempuan super ini sukses mengeksekusi rencana perampokan mereka dengan sangat mulus!

Sejak film dimulai, kita disuguhkan dengan adegan-adegan seru yang mengundang tawa. Misalnya saja, Debbie yang tidak memiliki sepeserpun uang setelah bebas dari penjara dapat dengan gampangnya mengelabui karyawan-karyawan di mall dan resepsionis hotel. Ia pun berhasil mengisi wardrobenya secara gratis dan mendapat penginapan berfasilitas mewah! Selain itu, karakter Rose Weil digambarkan sebagai seorang desainer yang hampir mengalami kebangkrutan karena hasil desainnya yang norak dan kuno. Meski selera fashionnya cukup “aneh”, ternyata ia mahir berbahasa Prancis dan berhasil bernegosiasi untuk mendapatkan pinjaman kalung berlian The Toussaint untuk dikenakan Daphne Kluger. Duo Debbie Lou juga sukses menarik perhatian penonton dengan aksinya yang kocak!


G2. Adegan Para Tokoh Utama Berdiskusi

Film ini berlanjut dengan membawa kita memasuki Met Gala dan bertemu para tokoh di dunia fashion. Di beberapa adegan, kita bisa melihat Anna Wintour, editor-in-chief majalah Vogue, serta berbagai persiapan Vogue dalam menyelenggarakan acara Met Gala. Selain itu, tokoh-tokoh ternama seperti Gigi Hadid, Kim Kardashian, dan Kendall Jenner juga terlihat di beberapa adegan. Properti film ini pun sangat mendukung. Berbagai gaun dan perhiasan mewah terpampang pada manekin yang terdapat di dalam museum. Karakter perampok kesayangan kita juga terlihat mengenakan berbagai gaun elegan yang didapatkan Tammy. Di samping itu, mata kita dimanjakan dengan melihat betapa megahnya isi Metropolitan Museum saat digunakan untuk Met Gala. Mulai dari red carpet, tangga berlapis emas, hall yang ditata dengan cantik, hingga sistem keamanan berteknologi canggih, kita dapat melihat banyak hal yang sebelumnya belum pernah kita ketahui dari hanya melihat foto-foto artis yang menghadiri acara bergengsi ini.


G3. Met Gala di Film Ocean’s Eight

Overall, film ini tidak luput dari beberapa plot holes seperti film-film heist pada umumnya. Beberapa adegan terlihat terlalu simplistik, misalnya saat para tokoh utama dapat membuka kunci kalung Toussaint meski tidak ada persiapan sama sekali sebelumnya. Walaupun demikian, plot holes tersebut termasuk minor sehingga film ini masih sangat bisa dinikmati. Berbagai sekuens aksi dan dialog dijamin akan membuat kamu terpingkal-pingkal!

Film ini cocok untuk dinikmati sebagai tontonan saat weekend untuk melepas penat. Saksikan film ini di Netflix dan persiapkan dirimu untuk memasuki Met Gala! (611 kata)


0 comments:

Post a Comment

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates