Home » , » ORPHAN (2009): AKTOR AKTOR BESAR SUKSESKAN KISAH GADIS PSIKOPAT

ORPHAN (2009): AKTOR AKTOR BESAR SUKSESKAN KISAH GADIS PSIKOPAT

 AKTOR AKTOR BESAR SUKSESKAN KISAH GADIS PSIKOPAT

Oleh Deshinta Sekar Anjani


Judul : Orphan (2009)
Genre : Thriller, Mystery, Horror
Sutradara: Jaume Collet-Serra
Aktor : Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman

        Film berdurasi selama 2 jam lebih ini mengisahkan seorang gadis yang diangkat dari kisah nyata. Rupanya penulis terinspirasi oleh sebuah cerita hidup dari Barbora Skrlova, seorang gadis yang ditemukan ;menyamar’ dan berpura-pura menjadi seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Norwegia. Bergenre horor thriller, film Orphan 2009 ini sukses meraup keuntungan komersial sebesar 1 triliun pada masanya! Tak hanya itu, hasil karya sutradara Jaume Collet - Serra pernah mendapat prestasi dengan penghargaan Brussels International Fantastic Film Festival 2010 yang berkategori International Feature Length Competition Golden Raven. Selain itu, penghargaan Teen Choice Awards  juga diraihnya.


Kisah dimulai dengan sepasang suami istri dari keluarga Coleman yang berusaha mencari tempat pengadopsian anak di daerah tempat tinggal mereka akibat dari telah kehilangan bayi mereka. Hingga pada akhirnya mereka menemukan seorang gadis kecil cantik berusia 9 tahun bernama Esther yang tinggal di sana dan tak lama dari itu benar saja sepasang suami istri itu melanjutkan untuk mengurus surat hak adopsi untuk gadis itu. Kejanggalan demi kejanggalan pun akhirnya nampak. John tidak mempercayai istrinya ketika mulai merasakan keanehan pada gadis itu. Gadis yang dikira innocent, ternyata tidak. Masa lalu dan kesehatan mental yang diidap Esther membuatnya menjadi psikopat cilik. 

 Rupanya David Leslie Johnson sebagai penulis Orphan memberikan plot twist yang dikemas epik oleh akting para aktor yang terlibat. Luar biasa! Akting yang mereka suguhkan memberikan sensasi yang berbeda, tak hanya sekedar film horor thriller yang kita lihat, namun kita juga melihat bagaimana talenta yang dimiliki aktor-aktor hebat yang melimpahkan semua kemampuannya di film horor thriller yang satu ini. Sebagai penonton kita juga patut memberikan apresiasi yang seharusnya mereka dapatkan. Dark Castle Entertainment dan Appian Way Production tidak salah pilih mereka untuk jadi pemeran utama di Orphan. 

Daripada kamu penasaran, yuk intip dan simak prestasi beberapa aktor sebagai pemeran utama di film Orphan 2009. Berikut daftarnya!

    1. Isabelle Fuhrman

Wanita asal amerika serikat yang kini berusia 26 tahun ini sukses memerankan Esther Coleman, gadis cilik psikopat penuh kejanggalan. Karirnya di dunia perfilman cukup melejit akibat film Orphan yang dibintanginya pada 2009 silam. Isabelle kini dilabeli sebagai ikon horor cilik Amerika Serikat punya. 

2. Vera Farmiga



Siapa sih yang ga kenal sama Vera. Penampilannya sebagai ratu horor dimana-mana mampu memikat hati penonton. Dia sering kali muncul di layar kamu, setiap ada film horor disitulah ada Vera. Tak hanya itu, Vera ternyata telusur punya telusur dia pernah menyutradarai sebuah film. Wah bukan kaleng-kaleng lagi nih, sungguh berkelas talentanya. Perannya menjadi seorang ibu keluarga Coleman di film Orphan ini mampu membuat penonton terkesima setiap adegan yang diperankannya. 

3. Peter Sarsgaard


Beradu akting dengan Vera, sebagai kepala keluarga Coleman, Peter beradu akting dengan luar biasa kombinasinya. Pria kelahiran Illinois mengawali karirnya di dunia perfilman muncul sebagai pemain serial TV dan dikenal masyarakat luas sebagai bintang tamu di beberapa acara TV. Prestasinya juga tidak kalah luar biasa. Jadi, aktingnya tidak diragukan lagi. 

Wah, gimana? Sudah tertarik kah untuk menonton The Orphan 2009 belum? 

Lebih menariknya lagi, film ini sedikit banyak menceritakan sebuah penyakit yang diderita dan mengakibatkan seorang gadis yang seharusnya tumbuh dewasa secara fisik dengan normal, namun pengidapnya menjadi tidak normal dan terlihat seperti jauh dari usia aslinya atau bisa dikatakan sebagai anak kecil. Dengan jiwa-jiwa psikopat yang ada pada diri Esther, kesempatan ini digunakan untuk mengelabui keluarga Coleman.

Di akhir cerita kamu juga akan lega dengan akting-akting serta ending bahkan plot twist yang disuguhkan oleh sutradara film. Kamu dijamin akan ketagihan menonton film Orphan. Kabar baiknya juga, beberapa aktor yang sangat luar biasa hebatnya akan tampil kembali di Orphan First Kill 2022! Yup mereka membuat film baru yang lebih mencekam, namun sebelum itu kamu wajib nonton Orphan 2009, rasain gimana gregetnya disepanjang film yang berdurasi cukup lama. Siapin cemilan dan a cup of coffee kamu untuk nemenin 2 jam kamu bersama gadis psikopat yang mengerikan! (621 kata)


0 comments:

Post a Comment

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates