Home » , » Not Okay (2022): Drama Influencer Ngebet Eksis

Not Okay (2022): Drama Influencer Ngebet Eksis


Not Okay (2022): Drama Influencer Ngebet Eksis

oleh Sintia Ulaifi

G.1 Poster Film Not Okat (2022)

Judul   : Not Okay

Genre  : Comedy/Drama

Sutradara: Quinn Shephard

Aktor   : Zoey Deutch, Mia Isaac, Dylan O’brien

        Film yang tergolong masih hangat dan dirilis pada 29 Juli 2022 ini, menceritakan kisah seorang gadis bernama Danni Sanders, diperankan oleh Zoey Deutch, yang bekerja sebagai editor majalah online di website Depravity, Amerika. Cerita yang dibawakan cukup memikat perhatian banyak orang, mengingat film ini membawa isu hangat yang saat ini kerap terjadi di sekitar kita. Menceritakan kehidupan seorang gadis pengguna media sosial yang terobsesi ingin menjadi influencer eksis dan memiliki banyak followers. Sutradara film ini yaitu Quinn Shephard membungkus isu tersebut dengan film bergenre komedi yang diberikan sentuhan drama satir sehingga menjadi seperti sebuah peringatan sekaligus sindiran bagi pengguna media sosial. Karakter utama dalam film ini yaitu Danni Sanders digambarkan sebagai gadis yang kesepian bahkan dia tidak memiliki rekan di kantor tempat dia bekerja dan tidak pernah mendapat ajakan rekan kerja untuk mengikuti pesta.

G.2 Danni Sanders 
       Mengingat Danni tidak memiliki banyak teman, dia berusaha mendekati beberapa rekan kerjanya, selain itu dia juga berupaya menulis artikle yang menarik agar mendapat perhatian dari orang di tempat kerjanya. Namun, hal tersebut terlihat sia-sia, dia tetap kesepian dalam menjalani kesehariannya di tempat kerja. Ditengah situasi ini, Danni bertemu dengan influencer pria terkenal yang memiliki banyak followers di media sosial.  Pria tersebut bernama Colin yang juga sering terlihat bekerja di tempat kerjanya. Terlihat Danni menyukai pria berpenampilan keren dan berambut pirang tersebut. Ide gila akhirnya terlintas di benak Danni, dia memutuskan untuk membuat konten penipuan untuk mengisi feeds instagramnya. Nyatanya hal nekat seperti ini sangan relevan terjadi di tengah meningkatnya gengsi pennguna media sosial yang ingin cepat terkenal.

G.3 Danni Sander saat membuat konten tipuannya
        Keahlian edit foto yang dimiliki oleh Danni membantu dia melancarkan rencana gila tersebut. Dia segera membuat postingan di instagram miliknya untuk memberi informasi pada followersnya bahwa dia mendapat undangan dalam acara para penulis di Paris. Banyak orang percaya dengan postingan palsunya tersebut. Mengetahui banyak respon positif dari followersnya, Danni memperbanyak foto-foto untuk diedit dengan latar belakang beberapa tempat di Paris. Colin, ifluencer terkenal yang dia kagumi mulai mengikuti instagram pribadi Danni. Jelas hal ini membuatnya sangat senang, dia terus melanjutkan postingan palsunya. Di sisi lain, Quinn Shephard, sangat jelas memberikan komedi satir untuk menyindir warga media sosial yang selalu berlomba-lomba terlihat eksis hanya untuk memenuhi gengsi dengan saingannya di dunia maya. Masalah ini sangat menarik untuk dikemas dalam film komedi drama ini mengingat bertambah toxic nya media sosial.

G.4 Danni Sanders dan Colin
        Sayangnya kebahagian yang dirasakan Danni harus terhenti karena munculnya berita mengenai pengeboman yang terjadi di Paris tepat di mana dia memalsukan lokasi nya di media sosial. Dia mendapat banyak pesan dan komentar dari para followersnya yang tengah menanyakan kabar Danni. Hal tersebut membuat Danni panik dan segera membuat skenario untuk mengumumkan bahwa dia selamat dan segera kembali ke kotanya. Netizen yang mudah tertipu dengan foto-foto editan Danni seketika mempercayai segala upaya Danni untuk bertahan menutupi kebohongannya. Hal tersebut menuntut dia untuk tetap berpura-pura sebagai korban selamat di pengeboman di Paris. Selain itu, dia benar-benar berhasil untuk mendekat Colin sang influencer idolanya. Zoey Deutch, dengan bakat aktingnya yang sangat mumpuni sehingga dapat membuat kepribadian Danni Sanders terlihat jelas dimana dia digambarkan sebagai orang yang tidak mau tertinggal eksis. Penonton dapat merasakan peran Danni Sanders yang menjengkelkan sebagai penipu dan gadis yang egois. 

Di sisi lain, ending dari film ini akan sangat membayar perasaan penonton yang dibuat jengkel dengan penipuan Danni, dimana bagian ending tidak akan dibahas pada ulasan kali ini. Secara keseluruhan film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Selain mengajak kita untuk tertawa dengan ide gila yang dilakukan Danni, film ini juga memberi tamparan atau sindiran yang sangat pedas bagi para penggila media sosial, terutama mereka yang terobsesi untuk eksis di dunia maya. Hal lain yang perlu diingat film ini menjadi sangat bernilai dengan adanya karakter lain yang diperankan oleh Mia Isaac sebagai Rowan di dalam film. Meskipun bukan fokus utama, namun pesan lain juga dapat dipetik dari film ini melalui Rowan. Salah satu film realistis yang harus ditonton oleh Gen Z karena ceritanya yang sangat relevan saat ini. Untuk mengetahui ending dan detail-detail lain dari film komedi yang satir ini, jangan tunda untuk menonton secepatnya! (672 kata)



0 comments:

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates